18 Oktober 2024
Manfaat Mengonsumsi Susu Protein Pada Lansia

Ternyata ada sejumlah manfaat dari susu protein untuk lansia namun tidak masih sering dianggap remeh bagi sebagian besar orang. Meskipun susu identik dengan anak, tetapi siapa sangka sebenarnya para lansia juga disarankan untuk mengonsumsinya.

Meskipun demikian, tidak semua susu yang tersedia di pasar cocok dikonsumsi oleh para lansia. Sebab perbedaan komposisi juga akan memberikan perbedaan pada manfaat dan fungsinya yang akan diperoleh nantinya.

Susu Protein Untuk Lansia dari Ensure

Untuk mendapatkan asupan protein, susu protein untuk lansia dapat menjadi pilihannya selesai berasal dari sejumlah makanan. Keberadaan dari susu dengan kandungan protein ini mempunyai fungsi untuk menghilangkan adanya lemak jahat di dalam tubuh, meningkatkan kekuatan hingga membuat massa otot bertambah.

Di pasaran sendiri, Anda dapat menemukan adanya pilihan susu protein tetapi susu dari Ensure sangat direkomendasikan untuk para lansia. Terlebih lagi, di dalamnya mempunyai kandungan protein cukup serta kombinasi nutrisi lainnya yang membantu tubuh agar tetap sehat.

Misalnya saja terdapat formula triple protein dimana merupakan kombinasi dari soya, whey dan kasein. Kombinasi itulah sangat mudah dicerna serta dapat bertahan dalam waktu lama di dalam tubuh.

Di samping itu, juga mempunyai kandungan berupa 14 vitamin dan 9 mineral, omega 3 dan 6, serat pangan dan masih banyak lagi. Dengan adanya kandungan lengkap itulah, susu Ensure inipun dapat membantu membuat sistem imun agar selalu terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Manfaat Mengonsumsi Susu Protein Pada Lansia

Bukan hanya anak saja, tetapi lansia juga sangat disarankan untuk mengonsumsi susu ini karena banyaknya manfaat yang diperoleh. Di bawah ini adalah sejumlah manfaat dari susu protein yang wajib diketahui.

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung pada lansia merupakan hal yang cukup krusial sehingga harus dijaga dengan baik. Misalnya saja dengan mengonsumsi susu Ensure ini maka dapat membantu menjaga tekanan darah pada lansia agar selalu normal.

Cegah Penyakit Osteoporosis

Osteoporosis menjadi salah satu jenis penyakit yang sering mengintai para lansia terutama seiring bertambahnya usia. Namun risiko dari kondisi tersebut dapat diperlambat dengan cara mengonsumsi susu berprotein secara rutin.

Dapat Membantu Massa Otot Tetap Terjaga

Massa otot yang berkurang pastinya akan membuat tubuh tidak leluasa dalam bergerak sehingga akan menyebabkan mobilitas menjadi terganggu. Inilah pentingnya agar mengonsumsi susu dengan kandungan protein agar lansia tetap aktif bergerak di usia senja.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan yang terdapat pada susu biasanya sangat lengkap termasuk berbagai vitamin dan mineral. Yang mana dapat menjaga sistem kekebalan tubuh agar selalu terjaga sehingga dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Tidak hanya untuk anak kecil saja, tetapi minum susu juga sangat dianjurkan untuk orang dewasa. Terlebih lagi susu yang mempunyai kandungan berupa protein di dalamnya.

Susu jenis ini ternyata mampu memberikan segudang manfaat untuk kesehatan para lansia serta meminimalisir berbagai risiko penyakit. Segera dapatkan susu Ensure sebagai susu protein untuk lansia yang terbaik.