Kekurangan yang ada di Samsung Galaxy M20

Tak hanya itu, spesifikasi hingga harga pun sudah tepat dengan penamaan mereka Galaxy M yakni “Millenial” yang sudah terbiasa dengan harga murah dipadu dengan spek bagus. Namun demikian, sebagai ponsel debutan Samsung di entry-level yang menggoda, sudah pasti ada kekurangan dan kelebihan. Pertama kami akan membahas mengenai spesifikasi.

Performa untuk aplikasi standar seperti facebook, instagram, twitter dan youtube masih berjalan mulus

1. Kualitas Video

Kualitas video yang dihasilkan terasa sangat goyang, hal ini karena Galaxy M20 belum dibekali image stabilization. Di harga yang sama, masih banyak brand yang sudah menawarkan fitur tersebut.

2. Sensor cahaya

Walaupun sudah ada menu untuk menggunakan fitur auto-brightness, hasilnya kurang memuaskan. Saat menggunakan fitur ini, kecerahan layar malah suka berubah-ubah tidak jelas

3. Body

Karena body-nya yang menggunakan efek glossy membuat hp ini gampang kotor, solusinya gampang saja, beli casing agar tidak mudah kotor. Kami bilang beli karena di hp ini tidak disediakan casing tambahan seperti brand-brand lain.

4. Performa

Untuk performa, hp ini tidak cocok untuk bermain game berat. Di rentang harga yang sama, masih banyak brand yang menawarkan performa lebih lancar. Bahkan Asus Zenfone Max Pro M1 masih lebih halus dengan bekal processor yang sejenis.

Adalagi kendala saat bermain game PUBG. Terkadang suka berhenti menembak sendiri walaupun posisi peluru masih banyak, ini adalah masalah yang cukup serius bagi para gamers.

Kemudian masalah pada multi-touch. Ketika bermain game AU 2 Mobile, multi-touch yang sangat sering tidak berfungsi.

5. Layar/tampilan

Untuk layar dan tampilan, masalah slide menu dan lain sebagainya tidak ada masalah. Yang menjadi kekurangan adalah tidak adanya LED notifikasi dan Always-On Display

6. Fitur aplikasi

Ada beberapa fitur yang ditiadakan oleh Samsung di smartphonenya kali ini. Seperti tidak adanya Bixby dan secure folder. aplikasi music dari Samsung pun juga tidak ada bahkan tidak bisa didownload melalui play store, jadi harus cari player lain.

Bagi anda yang tidak terpaku dengan satu brand, maka kami sarankan untuk beralih ke Asus Zenfone Max Pro M2. Di harga yang sama, Asus menawarkan kualitas video yang lebih stabil, begitu juga dengan performa pada game berat seperti PUBG yang cukup lancar.