Cara Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding

Katanya nih ya guys, rambut yang sempurna itu rambut yang lurus, halus, lembut, pokoknya nggak ada masalah deh. Jadi kalo diliat itu enak dan nyenengin, hal ini yang bikin para wanita jadi pengen punya rambut yang lurus, lembut, lebat, dan hitam. Padahal punya rambut keriting juga nggak ada salahnya. Namanya juga manusia, selalu ingin.

Kalo mau ngelurusin rambut, kita bisa pakai catokan, tapi emang hasilnya nggak bisa lama, paling lama satu hari, dipakai tidur udah balik lagi ke bentuk semula. Seandainya ada cara mudah meluruskan rambut tanpa rebonding, smoothing, atau yang lainnya, karena pelurusan di salon itu penuh dengan obat kimia dan bahan yang keras buat rambut, membuat rambut kita kena efek sampingnya sendiri.

Efek samping itu biasanya kering, bercabang, rambut jadi merah, rontok, patah, dan masalah rambut lainnya. Nah, daripada kena kerugian banyak kayak gini, akhirnya memunculkan niat mimin untuk mencari tau, dan ternyata, ada cara meluruskan rambut secara alami, well, bahannya mudah dicari, mudah didapat, harganya murah, yaa ada beberapa yang agak mahal, seperti minyak zaitun, tapi lebih baik daripada rusak, kan?

Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding Secara Aman Dengan Bahan Alami

Mimin akan memberikan bahan alami yang mampu meluruskan rambut dan memberinya nutrisi lebih saat perawatan. Kunci keberhasilan dari perawatan ini adalah sabar dan tekun, karena perawatan harus dilakukan secara teratur sampai hasilnya terlihat. Yak, langsung aja ini dia,

1.Meluruskan dengan minyak zaitun
Menjadi salah satu superfood bikin makanan ini digemari banyak orang, karena selain bagus buat tubuh, rupanya minyak zaitun punya khasiat bagus untuk rambut juga, dengan cara menjadi masker rambut. Caranya gampang, campurkan minyak dengan dua butir telur, untuk meluruskan rambut tanpa rebonding, oleskan di rambut dan kulit kepala, tunggu hingga meresap sekitar 2 jam, baru bilas dan teruskan dengan keramas.

2.Pisang dan pepaya
Duo buah yang mimin suka nih, eh, ternyata punya khasiat buat rambut juga. Kedua buah ini gampang ditemukan dan harganya murah meriah, pemakaiannya juga gampang, tinggal ambil daging kedua buah itu, blender atau tumbuk sampai halus, kalo kekentelan bisa tambahin sedikit air. Baru oles ke seluruh rambut dan diamkan setengah jam, baru deh kamu bilas dan dilanjut keramas.

3.Telur
Bahan makanan ini bisa meluruskan rambut tanpa rebonding, dan proteinnya yang tinggi bisa menambah nutrisi rambutmu. Nah, bagian yang dipakai adalah putihannya, silahkan kuningannya dimasak atau untuk bikin kue. Cara maskernya pun simpel banget, tinggal oleskan merata putih telur di rambutmu, bilas dan teruskan dengan keramas buat ngilangin bau amisnya, atau kasih sekitar 5 sendok plain yogurt untuk menghilangkan bau amis.

4.Tepung beras dan telur
Bahan makanan yang satu ini juga terkenal mampu meluruskan rambut dengan cepat. Tapi penggunaannya nggak boleh lebih dari seminggu sekali, dan harus berenti setelah ada hasilnya. Bertujuan untuk meluruskan rambut tanpa rebonding, yang harus kamu lakukan adalah mencampur 5 sendok makan tepung dengan sebutir putih telur, aduk rata hingga jadi pasta dan aplikasikan ke rambut, setelah itu sisir rambut dan diamkan 1 jam, baru bilas dengan sampo.

Leave a Reply